Apa Mamfaatnya Memiliki Literasi Arsitektur?

Apa Mamfaatnya Memiliki Literasi Arsitektur?


Apa mamfaatnya mempunyai literasi arsitektur?


Apa mamfaatnya mempunyai literasi arsitektur - Artikel ini berbicara tentang bagaimana dan mengapa arsitektur mengubah persepsi Anda tentang berbagai struktur melalui banyak contoh. Contohnya termasuk persepsi orang awam dan penggemar arsitektur yang melihat monumen, gedung pencakar langit , dll. Dengan bantuan pengetahuan arsitektur yang benar, seseorang dapat berkontribusi untuk membuat masyarakat menjadi tempat yang lebih baik.

Setiap seniman mencoba untuk menyampaikan pesan atau emosi melalui seni mereka, mengetahui bahwa itu mungkin tidak tersampaikan kepada pemirsa dengan benar. Setiap bentuk seni memberikan pesan, tetapi pesan yang diterima tergantung pada yang melihatnya. Menafsirkan subjek apa pun tergantung pada jumlah dan jenis pengetahuan yang dimiliki pemirsa. Pengetahuan membentuk persepsi seseorang dan juga cara pandangnya. Misalnya, keterampilan menggambar artis saja sudah cukup untuk membuat orang awam terpesona. Kadang-kadang bahkan sapuan monokromatik Hussain dan rasa kesedihan di Horses tidak akan cukup untuk membuat seorang yang melek seni terpesona.

Apa Mamfaatnya Memiliki Literasi Arsitektur?
Kuda-kuda MF Hussain_©: Sothebys https://www.sothebys.com/en/buy/auction/2019/modern-and-contemporary-south-asian-art/maqbool-fida-husain-untitled-horses

Arsitektur juga merupakan seni di mana seorang arsitek atau perancang lansekap atau perancang kota atau profesional terkait lainnya adalah senimannya. Mempelajari dan memahami seni arsitektur, baik di bangku kuliah maupun sekadar membaca sebagai hobi, mengubah cara pandang seseorang tentang ruang dan bentuk struktur hingga ke intinya. Sebelum memperoleh pengetahuan arsitektur, orang mungkin menemukan The Shard di Londondari kejauhan sebagai gedung pencakar langit tertinggi di metropolitan dan akan terpesona dengan bentuk kacanya. Tetapi setelah memperoleh pengetahuan yang dibutuhkan, orang yang sama akan menyadari bagaimana skala dan volumenya menutupi struktur yang memiliki makna sejarah yang lebih besar. Sebelum berkendara ke sekolah arsitektur, seseorang mungkin mengutuk dan menyalahkan orang atas kemacetan lalu lintas di jalan-jalan metropolitan, tetapi setelah berjalan keluar dari sekolah arsitektur, seseorang menyadari bahwa kemacetan lalu lintas yang sama adalah konsekuensi dari transportasi umum & transportasi yang tidak terencana dan terpelihara dengan baik. infrastruktur dan fasilitas perkotaan. Setelah belajar melalui berbagai latihan studio, studi kasus, kunjungan lapangan, kuliah, dll, otak seseorang secara otomatis menganalisis ruang dan memberinya perubahan jika perlu atau membuat kesimpulan dalam pikiran mereka segera setelah mereka berjalan melalui pintu baru.


Apa Mamfaatnya Memiliki Literasi Arsitektur?
The Shard, London dengan Jembatan London di pinggirannya

Untuk menguraikan, seorang amatir arsitektur akan mengunjungi Benteng Merah di New Delhi baik untuk menghabiskan waktu yang baik dengan orang yang dicintai atau untuk mengklik gambar dan selfie yang berisi monumen populer. Sedangkan seorang penggila arsitektur ingin mengunjunginya untuk mengagumi prasasti dan cetakan buatan tangan di dinding dan ketika berada di sana, mereka tidak akan bisa berhenti memikirkan signifikansi sosial dan ekonominya selama era Mughal. Bahkan setelah kembali ke rumah, mereka tidak akan bisa berhenti memikirkan detail konstruksi berbagai lengkungan dan pelapukan batu merah. Demikian pula di Pisa, sebagian besar wisatawan mengabaikan atau menghindari Baptistry of St. John untuk mendapatkan foto terkenal dengan Menara Miring Pisa.lebih cepat. Padahal mungkin hanya sekelompok penggemar struktural yang akan mengunjungi keajaiban teknik, Baptistry of St. John karena mengalami kualitas suara gema yang kaya.

Apa Mamfaatnya Memiliki Literasi Arsitektur?
Gambar yang menampilkan batupasir merah lapuk Benteng Merah di New Delhi _©:https://static.toiimg.com/photo/65666850/redfort1.jpg?width=748&resize=4

Joseph Allen Stein, melalui Pusat Habitat India, New Delhimengubah pendapat orang dan membuat mereka percaya adalah mungkin untuk menemukan kedamaian bahkan ketika dikelilingi oleh struktur beton. Mempertimbangkan contoh terbaru dari restorasi pusat perdagangan berusia 400 tahun di India Utara. Dengan upaya bersama dari Shahjahanabad Redevelopment Corporation (SRDC) dan Departemen Pekerjaan Umum Delhi (PWD), Chandni Chowk telah mendapatkan tampilan baru yang tidak hanya meningkatkan pengalaman pemangku kepentingan melalui jalan yang lebih lebar tetapi juga keselamatan mereka dengan menghilangkan jaring kotor kabel listrik di atas kepala. Oleh karena itu, akan adil untuk mengatakan bahwa fitur arsitektur yang sesuai di salah satu pasar tertua telah terbukti mengubah persepsi orang tentang makan dan berbelanja di jalan-jalan Old Delhi.


Apa Mamfaatnya Memiliki Literasi Arsitektur?
Gambar yang menampilkan halaman Pusat Habitat India di New Delhi_©:AF1QipOhQ0NxUWioxAkP9T0VCm_0sRYvn-kY5nogzVlb=w1080-k-no

Mendapatkan pengetahuan arsitektur mungkin membuat seseorang membenci struktur yang mereka sukai sebelumnya. Hal ini terjadi karena seseorang mempertanyakan apakah ruang berfungsi dengan cara yang sama seperti yang dibayangkan arsitek atau jika struktur tidak dapat berfungsi sepenuhnya tanpa HVAC atau jika arsitek secara inovatif memasukkan metode vernakular menggunakan teknik modern atau jika struktur meningkatkan pengalaman penggunanya. Pada abad ke-21, industri konstruksi bertanggung jawab atas 23% polusi udara, 40% polusi air minum, dan 50% limbah TPA. Persentase ini menuntut arsitek untuk memberikan perhatian utama pada strategi pasif, metode vernakular, dan gaya kontekstual saat merancang struktur. Dan juga untuk memberikan pengetahuan arsitektur yang diperlukan kepada pengguna (orang awam). Dengan pengetahuan, pengguna menuntut marmer Italia impor untuk dapur diJaipur akan memahami bagaimana kebutuhan mereka berkontribusi untuk meninggalkan berton-ton jejak karbon dan memilih marmer Makrana asli sebagai alternatif.

LihatTutupKomentar